Situs Majapahit Riwayatmu Kini

Oleh Administrator
Selasa, 29 April 2014 09:51 — tag : situs, majapahit, kini

Bagikan

TROWULAN (WIN) - Majapahit, sebuah kerajaan besar  yang namanya selalu dikenal seantero publik di negara ini, bahkan nama kerajaan ini juga cukup dikenal di belahan penjuru dunia, sebuah nama kerajaan yang besar pada jamannya.

Pada masa keemasannya , kerajaan Mojopahit  ini cukup gemah ripah loh jinawi, kerajaan yang cukup makmur sehingga mengundang bangsa lain untuk berniaga ke kerajaan tersebut.

Sayangnya kini nama besar Kerajaan Majapahit mungkin hanya menjadi penggalan sejarah yang hanya bisa dinikmati disekolah-sekolah saja. Meskipun tidak sedikit ahli sejarah, mahasiswa-mahasiswa asing datang silih berganti untuk mengadakan penelitian, namun tetap saja sejarah tersebut kian tertutup seiring kurang seriusnya pemerintah menggali fakta dan sejarah tentang situs-situs peninggalan yang jumlahnya diperkirakan ratusan ribu situs yang masih tertimbun di tanah.

World in news.com (WIN.COM)   bersama beberapa tim sukarelawan yang cinta Majapahit berusaha mengungkap  fakta dan cerita miris tentang nasib situs-situs yang hingga kini tidak mendapatkan perhatian serius oleh pemerintah dan lembaga terkait.

Sangat disayangkan jika kelak anak cucu kita hanya mengenal beberapa candi peninggalan seperti Candi Brahu, Candi Tikus, Gapura Bajang Ratu dan beberapa candi lainnya jika kebesaran nama Majapahit masih meninggalkan situs dan candi yang masih terdiam tak tersentuh dan situs-situs lain yang masih terpendam.(red)

 

comments powered by Disqus