Sisca Dewi Tertarik Jadi legislatif Karena Sosok Wiranto

Oleh Administrator
Selasa, 25 Maret 2014 18:16 — tag : sisca dewi, caleg, sosok wiranto

Bagikan

SURABAYA (WIN) – Siapa sih yang tidak kenal dengan Sisca Dewi, artis cantik yang sering menyapa penggemarnya di televesi lewat alunan suaranya yang merdu dan aktingnya di sinetron Indonesia?  Artis cantik yang mempunyai nama lengkap Sisca Dewi Hermawati ini kini mencoba tantangan barunya di dunia politik.

“ Ya saya tertantang karena  dunia politik sangat berbeda dengan dunia keartisan yang selama ini saya geluti,” kata wanita cantik kelahiran Madiun tahun 1979 ini. Saat ini Sisca Dewi tercatat sebagai Caleg partai Hanura untuk Dapil 8 (Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Madiun).

Dipilihnya partai Hanura karena menurut Sisca partai Hanura masih baru dan bersih dari kata korupsi, selain itu ada figur Wiranto yang selama ini menjadi idolanya. “Saya memang senang berorganisasi dan saat inipun saya aktif di Perindo sebagai wakil Humas dan Ketua Lingkungan Hidup di Srikandi Hanura,” kata artis yang lagunya “Aku Bukan Untukmu” sering muncul di televisi tersebut.

Menurut  wanita cantik murah senyum ini,  dirinya merasa tertantang jiwa mudanya untuk dapat berbuat banyak untuk Indonesia. ”Saya mengenal dunia politik baru dua tahun ini, dan saya ingin berbuat sesuatu untuk bangsa ini, mumpung saya masih muda,” tuturnya seraya tersenyum.
Sisca Dewi melihat saat ini di Indonesia khususnya, masih banyak usia anak sekolah yang tidak mampu untuk meneruskan sekolahnya lantaran biaya dan kondisi orang tuanya yang tidak mampu membiayai anaknya untuk mengenyam dunia pendidikan.

 “Didapil yang saat ini saya tempati, masih banyak anak-anak putus sekolah, meskipun pemerintah saat ini membebaskan dunia pendidikan, namun kadang masih ada anak yang tidak mampu untuk bersekolah lantaran masih ada biaya-biaya yang harus ditanggung, untuk itulah saya akan berjuang untuk mereka agar anak-anak tersebut benar-benar terbebas dari biaya lain-lain untuk sekolah,” jelasnya.

"Dan juga untuk mendongkrak perekonomian didaerah, saya akan menggalakkan sejenis UMKM agar perekonomian kerakyatan di daerah-daerah tersebut menjadi lebih sejahtera,” tuturnya saat di temui media ini di kampanye akbar partai Hanura di Surabaya, Selasa (25/03).

Sebelumnya wanita anggun ini juga telah memberikan bakti nyatanya dimasyarakat  dapil nya dengan memberikan program kartu berobat gratis yang bekerja sama dengan dua rumah sakit didaerah tersebut, “Alhamdulillah saya telah bisa berbuat sesuatu meskipun tidak banyak, untuk masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya sambil tersenyum.

Sisca Dewi sadar jika dirinya masih baru di dunia politik, kerasnya dunia politik siap dihadapinya dengan rendah diri, “untuk persiapan khusus menghadapi politik saya tidak ada, mengikuti alur saja,” ucapnya. (bay)

 

comments powered by Disqus