Bambang Sulistyo: Saya Cinta Indonesia

Oleh Administrator
Selasa, 09 Mei 2017 13:51 — tag : cinta

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) - Siapakah orang dibalik pemberian hibah Energi Plasma Fusion dari Jepang ke Indonesia? Dialah putra Jawa Timur yang kini sukses menjalin hubungan dengan penemu dan pemilik modal Energy Plasma Fusion di Jepang.

Pria kalem bernama Bambang Sulistyo berhasil meyakinkan perusahaan Tehnologi Jepang tersebut untuk memberikan mesinnya untuk kemajuan tehnologi di Indonesia dengan menyatukan air lewat bahan bakar Minyak.

Meskipun saat ini pria beusia 63 tahun telah mapan dan sukses, namun Bambang Sulistyo merasa ada yang kurang saat belum memberikan sesuatu untuk negaranyanya.

Rasa kebangsaan dan nasionalis yang tinggi memaksakan ayah dari seorang putri bernama Rasti Ayu Nur Prastianti (19) ini untuk berani melobby pemilik Energy Plasma Fusion untuk diberikan secara cuma-cuma untuk negaranya, dan lobbynyapun berhasil.

“Tidak ada hambatan apapun saat saya mendatangkan alat ini dari Jepang ke Indonesia, untuk pertama kalinya saya bertemu KSAL Laks Ade Supandi dan ide saya ini dianggap gila karena TNI AL tidak mengeluarkan biaya apapun untuk hibah alat ini,” tuturnya merendah.

Bambang pun menampik jika ada anggapan bahwasannya dirinya melakukan hal tersebut untuk kepentingan bisnis yang sedang digelutinya.

“Saya lakukan ini murni tidak ada kepentinan apapun terlebih bisnis, semua ini karena saya cinta tanah air ini, saya cinta TNI AL,”imbuhnya berapi-api.

Tercetusnya ide ini berawal dari perjalanan bisnisnya hingga ke Papua. Bambangpun terenyuh saat pesawat yang membawanya melintasi gugusan pulau-pulau ditambah saat itu harga BBM di luar pulau sangat tinggi dibanding harga BBM di Jawa.

Suami dari Nurlaila ini pun ternyata masih belum puas dengan apa yang sudah dilakukan saat ini. Pria lulusan Perbanas ini masih berkeinginan akan terus memberikan sebagian harta, waktu dan tenaganya untuk negaranya.

“Banyak orang yang teriak-teriak aku cinta Indonesia namun sedikit yang mau berkorban untuk negaranya, saya mau semuanya semata-mata untuk Negara Indonesia tercinta ini,”pungkasnya.

Cita-citanya saat ini hanya ingin saat peresmian Eneco Energi  Plasma Fusion nanti di Armatim, tidak hanya Panglima TNI yang datang, namun Presiden RI Joko Widodo berkenan untuk hadir menyaksikan demo serta meresmikan alat tersebut. (bay)

 

 

comments powered by Disqus