Hibah Dari Jepang, Armatim Jadi Satu-Satunya Pemilik Eneco Plasma Fusion Di Dunia

Oleh Administrator
Selasa, 09 Mei 2017 12:40 — tag : armatim

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) - Koarmatim menjadi paling beruntung karena mendapatkan hibah Mesin pengelola BBM satu-satunya di dunia oleh perusahaan tehnologi Jepang, Senin (08/5). Mesin seharga 14,2 Miliar ini bernama Eneco Plasma Fusion  ini langsung diujicobakan didepan para undangan saat Mesin ini di launchingkan.

Menurut Karso M. Sutejo, direksi PT. Enaco Holding, lewat mesin pengelola BBM ini, maka TNI AL dapat menekan anggaran hingga 50 persen.

“Karena mesin ini dapat mencampurkan Air dan solar menjadi solar murni, dengan komposisi 50: 50 yang artinya 50 persen air dicampur 50 persen solar dapat menghasilkan 100 persen solar,”jelasnya.

Tidak hanya itu saja, mesin ini juga dapat mengelola, minyak tanah, Bio Solar, bahkan Avtur dan bahan bakar lainnya dengan air. Hasil yang keluar pun tetap sama 100 persen minyak tanah, solar dan avtur.

“Hal ini berkat proses ionisasi ‘hidrogen dan karbon yang mencampurkan air dengan BBM yang dikehendaki,”imbuhnya.

Menurut pengamatan media ini, mesin Eneco Plasma Fusion di tempatkan dalam sebuah gedung yang didalamnya disertakan 4 tanki besar yang terbuat dari alumunium untuk tempat solar dan di belakang gedung juga ada 4 tangki besar dari plastik yang berisi air.

Dalam proses hibah tersebut, perusahaan Eneco Holding tidak hanya mengirimkan mesin yang berkapasitas 4000 liter saja, namun disertaikan sejumlah teknisi dari Jepang juga. Rencananya hasil dari pencampuran solar dengan air tersebut akan diuji cobakan untuk kendaraan militer dan kapal kecil milik TNI AL.

Sementara itu Komisaris Edeco Holding, Bambang Sulistyo menuturkan dirinya bersedia menjembatani antara perusahaan tehnologi Jepang dengnan TNI AL karena kecintaannya dirinya dengan Indonesia dan  melihat bahwasannya pengeluaran TNI AL terbesar ada disektor Migas karena Indonesia terdiri dari banyak pulau yang otomatis akan membuat biaya migas menjadi kendala terbesar.

“Yang bisa saya lakukan untuk negeri ini hanyalah ini bantuan mendatangkan alat ini,”saya merasa bangga karena hanya Indonesia yang mempunyai alat ini”tuturnya merendah. Dirinya juga bersyukur untuk dapat mendatangkan mesin Eneco Plasma Fusion ini tidak mendapatkan kendala berarti. (bay) 

comments powered by Disqus