Chelsea bakal lepas Andrea Christensen

Oleh Administrator
Minggu, 07 Mei 2017 04:30 — tag : chelsea

Bagikan

 

LONDON (WIN) - Chelsea benar-benar kepincut dengan kualitas palang pintu andalan Southampton, Virgil van Dijk. Selain menyiapkan sejumlah uang untuk mendatangkan pesepakbola berpaspor Belanda itu, Chelsea rela melepas salah satu bek masa depannya, Andrea Christensen. 

Saat ini Christensen yang disebut-sebut sebagai The Next John Terry sedang menjalani peminjaman bersama Borussia Moenchenglabach. Meski disebut-sebut memiliki prospek seperti Terry, kubu Chelsea sepertinya membutuhkan pemain matang seperti Van Dijk. 

Dengan mendatangkan Van Dijk, pertahanan Chelsea dijamin lebih kukuh dibanding saat ini. Sebab The Saints –julukan Southampton – musim ini, Van Dijk mampu mencatatkan rata-rata 10 aksi bertahan di setiap pertandingan. 

Sekadar informasi, rata-rata 10 aksi bertahan per pertandingan merupakan yang tertinggi di Liga Inggris 2016-2017! Namun, kedatangan Van Dijk membuat Kurt Zouma akan terpental dari Stamford Bridge. 

Kehadiran Van Dijk praktis membuat persaingan memperebutkan tiga pemain belakang semakin sengit. Saat ini selain trio David Luiz, Cesar Azpilicueta dan Gary Cahill, Chelsea masih memiliki John Terry dan Nathan Ake. 

Karena itu, demi memulihkan kepercayaan dirinya yang runtuh setelah mengalami cedera lutut parah, Zouma wajib bermain rutin dan itu bisa didapatkannya bersama klub lain. Bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini, bek berkepala plontos itu hanya tampil tujuh dan lima di antaranya bangkit dari bangku cadangan. 
(Okn/pustakalevi)

comments powered by Disqus