Dua Karyawan Apartemen Gunawangsa Bobol B-2032, 2Cincin Dan 2 HP Raib

Oleh Administrator
Jumat, 05 Mei 2017 00:36 — tag : bobol

Bagikan

 

 SURABAYA (WIN) - Aksi pencurian didalam apartemen kembali terjadi, kali ini pencurian dengan pemberatan (Curat) itu terjadi di apartemen Guna Wangsa Merr Rungkut Surabaya kamar B-2032. Parahnya, aksi curat itu dilakukan oleh dua karyawan di apartemen tersebut.

Kedua tersangkanya adalah,David Andrianto,(21) asal Jl. Medokan Sawah Timur Surabaya dan Tutut Maryanto,(31)asal Jl. Gubeng Jaya Surabaya. Dua Cleaning Service ini menyikat Handphone (HP) milik penghuni apartemen bernama Shanaz Mediar Pramyta, asal Asrama Brimob Cipinang Rt 13 Rw 03 Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta.

Korban kaget ketika setibanya dari luar Negri,  sebagian barang miliknya hilang. "Namun saat itu pihak management apartemen Guna Wangsa tidak menanggapi laporan saya hingga saya meneruskan ke Polsek Rungkut",jelas Shanaz.

Kejadian curat pada Senin (1/5/2017) itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wib, karena bekerja di tempat tersebut, pelaku ini dapat masuk dengan mudah mengambil barang korban dengan menggunakan kunci duplikat.

AKP Abdul Karim, Kanit Reskrim Rungkut Polsek  Surabaya menjelaskan, kejadian itu terjadi pada saat korban meninggalkan apartemen dengan tujuan ke Bangkok selama 4 ( empat ) hari.  Setelah waktu tersebut berlalu, pada Senin (1/5/2017) pukul 22.00 Wib korban kembali ke apartemen.

"Saat masuk kedalam kamar korban tidak curiga karena tidak terdapat kerusakan. Korban baru terkejut saat melihat barangnya berupa HP Iphone 7 yang tadinya diatas kasur raib", kata Karim , Rabu (3/5/2017).

Bukan hanya HP Ipone, lanjut Karim, HP LG Prolite warna Hitam yang berada didalam laci serta sebuah cincin permata blue syafir juga hilang. Atas kejadian itu, kemudian korban melaporkan ke managemen apartemen serta diteruskan ke Polsek Rungkut Surabaya.

Setelah mendapatkan laporan korban, Unit Reskrim Polsek Rungkut melakukan penyidikan dan penyelidikan di lokasi kejadian  (TKP). Berdasarkan keterangan saksi dan juga pada saat kejadian, kedua pelaku ini yang saat itu bertugas membersihkan disekitar area yang ditinggali oleh korbannya.

"Keduanya terbukti mengambil barang milik korban dengan memanfaatkan kunci duplikat dari tiap-tiap ruangan",tutup Karim.

Dari kedua tersangka, Unit Reskrim Polsek Rungkut berhasil mengamankan, sebuah HP merk Iphone 7 warna pink serta dos boxnya, sebuah cincin putih permata Blue safir dan sebuah surat gadai HP LG warna hitam sebagai barang bukti dan Keduanya terancam penjara hingga 6 tahun karena melanggar pasal 363 KUHP, 

comments powered by Disqus