Sabtu, Pelayanan Pemkot Surabaya Tetap Buka

Oleh Administrator
Jumat, 28 April 2017 17:25 — tag : sabtu

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) - Guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kota Pahlawan yang ingin mengurus berbagai dokumen atau perizinan, pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tetap masuk pada hari Sabtu.

Ketentuan tersebut tertuang berdasarkan surat edaran dengan Nomor 800/2741/436.8.3/2017 perihal pelayanan pada hari Sabtu yang dikeluarkan pada 25 April 2017 lalu.

“Tidak semua masyarakat bisa mengurus dokumen atau perizinan di hari kerja biasa. Dan mereka bisanya hanya pada hari Sabtu. Oleh karena itu, kami menjembataninya dengan membuka pelayanan pada hari Sabtu per awal Mei nanti,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser M Fikser, Kamis (27/4/2017).

Dia menambahkan, masuknya para PNS Pemkot Surabaya pada hari Sabtu dikhususkan bagi Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan bagi SKPD yang pelayanannya sehari penuh atau 24 jam, di dalam surat yang ditandatangani Sekertaris Kota (Sekkota) Hendro Gunawan disebutkan agar masing masing kepala SKPD menyesuaikan jadwal dengan surat edaran.

“Diharapkan, semua PNS tetap masuk dengan jam kerja mulai pukul 09.00 hingga 14.00. Dan bagi bagian lainnya, kepala SKPD untuk menyesuaikannya,” terusnya.

Adanya surat edaran Nomor 800/2741/436.8.3/2017 perihal pelayanan pada hari Sabtu ditanggapi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadispendukcapil) Muhamad Suharto Wardoyo.

“Surat edaran itu sudah menyeluruh agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat pada hari Sabtu. Jadi masyarakat bisa mengurus dokumen ke kelurahan dan atau ke kecamatan untuk mengurus dokumen selain ke kami,” kata Muhamad Suharto Wardoyo kepada awak media di ruang humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Kamis (27/4/2017).

Apalagi sejak diluncurkannya inovasi program 2 paket hemat (pahe) dari Dispendukcapil kota Surabaya, pihaknya mengaku siap melaksanakan surat edaran tersebut yang memerintahkan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap masuk di hari Sabtu.

“Malah tepat untuk hari Sabtu masuk kerja, karena banyaknya permintaan masyarakat dalam pelayanan pengurusan dokumen. Bahkan ini bisa dibilang satu-satunya program pelayanan masyarakat pertama kali di Indonesia adanya program pahe tersebut yang secara serentak dilaksanakan termasuk Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA),” ujarnya.  (enciety/wh)

comments powered by Disqus