Nyaru Jadi Pengamen Banci, ABG Ini Sikat Love Bird

Oleh Administrator
Selasa, 04 April 2017 00:52 — tag : banci

Bagikan

SURABAYA (WIN) - Baru berusia belasan tahun dan berstatus dibawah umur tak membuat AS (17) takut melakukan tindak kejahatan. Hanya untuk keperluan uang jajan dan pesta miras bersama teman-temannya, AS yang tinggal di jalan Sukomanunggal I/10 Surabaya ini nekat mencuri seekor burung love bird beserta sangkarnya di dalam rumah Subagio, jalan Sono Indah VIII/12 Surabaya, pada Minggu (2/4) sekitar pukul 07.30 WIB.
 
Aksi AS terbilang unik, ia dan rekannya berinisial MAS (DPO) berkeliling mencari sasaran menggunakan sepeda motor. Saat menemukan sasaran, AS berpura-pura menjadi pengamen dengan dandanan perempuan untuk mengelabuhi warga dan pemilik rumah, sementara MAS, menunggunya di jarak sekitar 10 meter. Sambil mengendap, AS sesekali menengok kanan kiri guna memastikan jika keadaan sekitar aman. Setelah dirasa aman, AS segera mengambil sangkar berisi burung love bird, di teras rumah korban. 
 
Setelah berhasil mengambil, dan hendak membawa kabur, aksi AS terpergok warga. Hingga akhirnya AS diteriaki maling dan sontak membuat warga kampung berhamburan keluar. Warga yang geram sempat memukul AS, sedangkan MAS berhasil kabur dengan meninggalkan motornya dilokasi.
 
"Kami dapati laporan ada maling dimassa, hingga akhirnya kami datangi TKP dan mengamankan massa yang sudah terlanjur geram," terang Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, Iptu Misdianto, Senin (3/4).
 
AS mengaku baru pertama kali melakukan aksinya, rencana, burung tersebut akan dijual dan hasilnya dibuat untuk keperluan sehari-hari serta pesta miras bersama teman-temannya.
 
"Buat jajan sama ada janji buat beli miras sama temen-temen," aku anak yang penuh tato di tubuhnya itu.
 
Kini kasus AS telah dilimpahkan ke BAPAS, mengingat ia masih merupakan anak dibawah umur. (TOM).

comments powered by Disqus