Worldship Orchestra Jepang Hadir di Grand City Mall Surabaya

Oleh Administrator
Rabu, 22 Maret 2017 09:22 — tag : ORCHESTRA

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) - Sukses dengan konser kolaborasi bertajuk Musical Journey 1 dan 2 yang diselenggarakan di kota Malang, Lembaga Pendidikan Kesenian Dwipantra Malang bersama Worldship Orchestra Jepang kembali menyelenggarakan konser serupa dalam Musical Journey 3 di Kota Pahlawan. 

Dalam kunjungan Worldship Orchestra ke Surabaya kali ini yang digelar pada Senin malam, 20 Maret 2017 di main atrium Grand City Mall Surabaya, dalam rangka menyampaikan misi pendidikan musik klasik kepada anak-anak di Asia melalui konser orchestra sekaligus sebarkan misi sosial. 

Kapten tim sekaligus pemain clarinet dalamWorldship Orchestra, Noguchi Akihide dalam sesi latihan menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan serangkaian agenda dari proyek tur tahunan bertemakan Asia Spring Tour 2017. 

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan proyek tur untuk menghibur dan berbagi ilmu seputar orchestra dan musik klasik kepada anak-anak di Asia khususnya di Surabaya.” Kata Noguchi Akihide disela sela latihan, Senin, (20/317). 

“Tujuan kedatangan kami adalah untuk memasyarakatkan musik klasik kepada semua kalangan terutama anak-anak di kawasan Asia. Kami ingin mereka bisa memiliki pengalaman menikmati musik klasik di usia dini, itu akan menjadi hal yang berkesan bagi mereka di masa depan nanti,” tambahnya. 

Selain Indonesia, Worldship orchestra juga mengunjungi 3 negara di Asia Tenggara lainnya yakni, Thailand, Kamboja dan Filipina. Dan di kota Surabaya, Worldship Orchestra juga mengagendakan beberapa kunjungan kesekolah sekolah dan yayasan sosial di Surabaya, diantaranya, SMPN 22 Surabaya, SMPN 5 Surabaya, SD Muhammadiyah 18 Surabaya, dan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Surabaya. 

Agung Siregar selaku ketua yayasan Lembaga Pendidikan Kesenian Dwipantara Malang juga menambahkan, dengan digelarnya konser orkestra di kota Surabaya diharapkan dapat mengenalkan kepada masyarakat bahwa Worldship Orchestra merupakan tim pemusik orkestra yang memiliki tujuan mulia. 

“Itu dibuktikan dengan menggelar Tur Worldship orchestra di Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya pada Kamis nanti (23/3/17), yang hanya menarik tiket dengan harga 25 ribu atau dibayar dengan 1 Kilogram buku bacaan anak-anak atau mainan bekas layak pakai,” jelas Agung. 

“Nantinya, baik buku maupun mainan tersebut akan disumbangkan ke ISCO (Indonesian Street Child Organization),” pungkasnya. red/mwp

comments powered by Disqus