Putra Bejo Sugiantoro Pikat Ketum PSSI

Oleh Administrator
Rabu, 22 Maret 2017 08:57 — tag : BEJO

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) - Penampilan apik bek muda Persebaya Surabaya Rachmat ‘Rian’ Irianto berhasil memikat Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Edy siap menginstruksikan kepada pelatih Indra Sjafri untuk menjajal Rian di Timnas U-19.

Putra sulung legenda hidup Persebaya Bejo Sugiyantoro itu tampil bagus dalam uji coba antara Persebaya dengan PSIS Semarang Minggu (19/3). Bek 17 tahun ini diturunkan sebagai starter. Ia mendampingi Rahmat Latief untuk menjaga jantung pertahanan Persebaya.

Bermain selama 90 menit, Rian juga menjadi pencetak satu-satunya gol Persebaya di laga itu. Eksekusi penaltinya gagal diantisipasi kiper PSIS Aji Bayu. Ketika Mat Halil ditarik keluar di pertengahan babak kedua, Rian lah yang ditunjuk sebagai kapten tim.

“Saya yakin dia tidak akan lama di Persebaya. Saya yakin dia akan diambil Indra Sjafri,” ujar Edy Rahmayadi. Menurut Edy, Indra Sjafri yang ditunjuk kembali sebagai pelatih Timnas U-19 masih berkeliling Indonesia untuk mencari pemain untuk skuat Garuda Jaya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Iwan Setiawan mengaku berat untuk melepas Rian ke Timnas. Iwan menyebut Rian sebagai bagian penting dari skuadnya. Usianya yang masih belasan tahun tak menghalangi Rian untuk menembus tim utama Green Force-julukan Persebaya. “Saya berharap Bang Edy tidak ambil Rian untuk Timnas. Dia masa depan kami. Dia mewakili sepakbola modern yang sedang saya bangun di Persebaya. Saya berharap Rian jangan diambil ya,” harap pelatih kelahiran Medan itu.

comments powered by Disqus