Nekat Nyolong Burung, Nyonyor Dihajar Warga

Oleh Administrator
Rabu, 22 Maret 2017 08:42 — tag : nyolong

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) - Minggu (19/03/2017) malam kemarin, suasana di depan rumah XID gang II Jalan Wonocolo, Surabaya, mendadak gempar. Sebab, di rumah Mustofa (64) itu, nampak puluhan warga berkerumun sambil memukulkan tangannya kearah seseorang. Pria yang mereka pukuli saat itu sudah tidak berbaju. Pria yang sudah nyonyor tersebut, belakangan diketahui sebagai pencuri burung murai milik Mustofa.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wib. Saat itu, Mustofa memang hendak beristirahat. Hingga dia memutuskan untuk menutup pagar dan pintu rumahnya. Belum dia masuk ke dalam rumah. Mustofa tiba tiba mendengar pintu pagar rumahnya. Pelan pelan Mustofa mulai mengintip dari dalam rumah. Dia melihat seorang pria memarkir motor tepat di depan rumahnya. Mustofa tak mengenal pria itu.

Atas dasar itu, Mustofa terus mengikuti gerak gerik pria misterius tersebut. Sekian waktu memantau, Mustofa melihat pria itu mengambil kursih dagangan di halaman rumahnya. Kemudian, pria itu memanjat dan mengambil sangkar yang berisi burung murai miliknya. Saat pria itu mengendap endap sambil membawa sangkar tadi, dengan lantang, Mustofa berteriak maling. 

"Saat itulah, warga semburat dan menghakimi pelaku. Kami yang mendapat laporan langsung ke TKP dan mengevakuasi pelaku. Tapi pelaku sudah babak belur. Namun nyawa pelaku selamat," sebut Kanit Reskrim Polsek Wonocolo, AKP Arif Suharto, Senin (20/03/2017).

Setelah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Wonocolo untuk diperiksa. Terungkap, pria yang mencuri burung murai milik Mustofa tadi adalah Murzito (29) warga Jalan Bagong Ginayan  I / 1 F Surabaya. "Dia mengaku baru sekali itu beraksi," sambung AKP Arif.

Selain meminta Mustofa untuk membuat LP (Laporan Polisi), Unit Reskrim Polsek Wonocolo juga telah mengamankan barang bukti. Yaitu sangkar berikut burung murai milik Mustofa dan motor Honda Beat putih L 6758 MH, yang dibuat sarana oleh Murzito, sang pelaku. ke Mapolsek Wonocolo.(TOM).

comments powered by Disqus