Kadin Surabaya Dan PUM Belanda Kerjasama Dalam Bentuk Teknikal Asistensi

Oleh Administrator
Rabu, 22 Maret 2017 08:33 — tag : kadin

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) – Kadin Kota Surabaya bekerjasama dengan PUM (Project Uitzending Managers) Belanda mengadakan pertemuan  di Kadin Jawa Timur guna membahas kerjasama dalam bentuk teknikal asistensi, Selasa (21/03).
Menurut Ketua Kadin Kota Surabaya, Jamhadi,  kerjasama dengan PUM dipandang perlu  guna meningkatkan ketrampilan dan keahlian para usahawan dalam berbagai sektor usaha, seperti sektor usaha menengah dan UMKM.

“PUM itu kumpulan orang-orang Belanda yang expert dibidangnya dan ingin membantu kita memberikan pendampingan, work shop, bimbingan teknis di berbagai bidang usaha kepada warga Jawa Timur Umumnya dan Surabaya khususnya yang ingin menjadi enterpreneur dan semuanya tanpa dipungut biaya alias cuma-cuma,” paparnya.

Jamhadi lantas memberikan contoh teknikal asistensi di bidang Agro, PUM dengan senang hati akan memberikan layanan mulai pelatihan, set up bussines plan, usaha apa yg cocok didaerah tersebut dan lain-lain.

Sementara itu berdasarkan data yang dimiliki Kadin, saat ini dunia usaha yang ada di Jawa Timur berjumlah 36 ribu perusahaan dan jumlah penduduk di Jawa Timur sendiri sebanyak 39 juta penduduk, “Dari data yang ada, jumlah perusahaan yang ada tidak sebanding dengan jumlah penduduk, tidak ada 1 persen, sedangkan iklim yang sehat didunia usaha seharusnya  tidak kurang dari 2 persen oleh karenanya sisanya diharapkan dapat menjadi enterpreneur,” pungksnya seraya tersenyum. (bay)

 

comments powered by Disqus