Wardhana Grup Latih Kewirausahaan Karang Taruna Se Surabaya

Oleh Administrator
Sabtu, 25 Pebruari 2017 16:21 — tag : wardhana

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) -  Menindak lanjuti MOU antara Pemkot Surabaya dengan PT Wardhana tentang pemberdayaan Karang Taruna se Surabaya pada 9 Februari lalu, kemarin  PT Wardhana menggelar pelatihan di ruang Wardhana Trainning Center jalan Kalibutuh 62 Surabaya, Kamis (23/02).

Trainning yang diberikan kepada 95 pemuda karang taruna se Surabaya tersebut meliputi pemberian materi kewirausahaan dilanjutkan pengenalan alat peraga untuk kebutuhan sekolah-sekolah.

Menurut Dra Hj Rahmi Aprilawati MM pemilik sekaligus pimpinan PT Wardhana Grup ini mengatakan pelatihan kewirausahaan kepada karang taruna ini bertujuan untuk menciptakan tenaga-tenaga yang handal dalam penjualan produk-produk milik PT.Wardhana dan menciptakan income untuk karang taruna yang saat ini kesulitan mendapatkan pekerjaan.

"Disini para pemuda-pemuda yang mengikuti pelatihan kita bina menjadi seorang enterpreneur yang nantinya dapat bermitra dengan Wardhana sebagai produsen alat-alat peraga untuk sekolah-sekolah," tutur Dra Hj Rahmi Aprilawati MM yang akrab dipanggil bunda ini, Kamis, 23/02.

Hj Rahmi menuturkan pelatihan tahap pertama ini nantinya juga akan di kenalkan produk-produk Wardhana lainnya seperti Wardhana umroh and travel dan produk lainnya.

"Saya berkeyakinan dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini nantinya akan tercipta enterpreneur-enterpreneur baru yang handal dan tentunya akan mengurangi jumlah pengangguran yang jumlahnya sangat tinggi di Surabaya," ujarnya optimis.

Sementara itu menurut Iwan salah satu karang taruna peserta pelatihan mengatakan dirinya sangat gembira dan senang dengan adanya pelatihan ini, karena menurut dia jarang ada perusahaan yang memberikan kesempatan memberikan pelatihan sekaligus kesempatan bermitra seperti yang di berikan oleh Wardhana ini.

"Mencari pekerjaan sangat sulit, dengan adanya pelatihan kewirausahaan seperti ini kami berkesempatan untuk belajar menjadi seorang enterpreneur," tuturnya.(bay)

comments powered by Disqus