Miliki 13 Pemain Eks Timnas U19, Malah Jadi Dilema Bhayangkara FC

Oleh Administrator
Minggu, 15 Januari 2017 18:36 — tag : bayangkara fc

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) - Bhayangkara FC menjadi wadah reuni veteran Timnas U-19 yang pernah menjuarai Piala AFF U-19 di Sidoarjo Tahun 2013 lalu. Sebanyak 13 Pemain Inti dari skuad Garuda Jaya tersebut kini bermain untuk Bhayangkara FC, dari 13 Nama tersebut yakni, Putu Gede Juniantara, Shahrul Kurniawan, Fatchurohman, Zulfiandi , Hargianto, Evan Dimas Darmono, Ilhamudin Armain, Maldini Pali, Hendra Sandi ,Dinan Javier, Muklis Hadining, Awan Seto, serta Rully Desrian.

Pemain muda berbakat tersebut menjadi aset jangka panjang bagi Bhayangkara FC, namun itupula yang menjadi dilema bagi Manajemen Klub Bhayangkara FC jika mayoritas pemain veteran Timnas U-19 tersebut dipanggil oleh Timnas U-22 Proyeksi SEA Games 2017 di Malaysia nanti.

Ketua PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi pada Kongres Tahunan PSSI pada tanggal 8 Januari 2017 lalu telah menegaskan seluruh klub wajib melepas pemainya jika dipanggil untuk memperkuat Timnas.

“Ya ini sebenarnya menjadi problem kami saat ini, tapi nggak papa nanti akan kita carikan solusi apakah nanti kita akan mengambil dari Bhayangkara FC U-21 atau dari Internal Polri sendiri,” ujar Asisten Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji.

Selain 13 Nama pemain veteran Timnas U-19, Bhayangkara FC juga baru saja mendatangkan pemain baru , Striker muda berbakat Dendy Sulistyawan yang sebelumnya memperkuat Persela Lamongan.

Pemain muda ini direkrut karena yang bersangkutan mau menjadi anggota Polri. Usianya yang masih 20 tahun, dan telah bermain cemerlang di Torabika Soccer Championship dengan mencetak 7 Gol dan 4 Asist, kemungkinan besar pemain ini juga akan dilirik oleh Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017.

“Kami masih punya stok pemain di internal Polri mungkin bisa ditutupi dengan itu, untuk merekrut pemain asing, sudah dipastikan kita tidak ada rekrutan lagi  karena kita masih tetap mempertahankan 3 pemain asing yang kita punya, yakni Thiago Furtuoso, Lee Yoo Joon, serta Otavio Dutra,” kata Sumardji.

Untuk diketahui, jika mayoritas pemain muda Eks Timnas Garuda Jaya dipanggil timnas ,kekuatan Bhayangkara FC akan timpang, pasalnya para pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas akan menjalani Training Center pada bulan Februari mendatang, hingga berlangsungnya SEA Games Agustus mendatang. (q cox, WPP)

comments powered by Disqus