Warga Desak Pemerintah Segera Mulai Pabrik Semen di Rembang

Oleh Administrator
Minggu, 15 Januari 2017 12:41 — tag : warga

Bagikan


REMBANG (WIN) - Desakan warga Rembang untuk segera di mulainya pabrik semen terus banyak di suarakan. Ini disebabkan sudah terbukti selama proses pembangunan pabrik semen telah berdampak secara ekonomi bagi warga sekitar. Seperti tempat kos yang hampir menggunakan semua rumah warga, warung makan dan pembanguan di wilayah sekitar. Seperti pembuatan tandon air di desa Wuni dan Pasucen, perbaikan jalan, sektor pendidikan, sarana olah raga.

Sementara itu komentar positif juga di sampaikan oleh  Triningsih warga desa Timbrangan, Gunem, Rembang, menurutnya konflik penolakan pabrik semen Rembang sangat disayangkan karena keberadaan pabrik tersebut sangat membantu sektor infrastruktur dan posisi tawar warga Kec.Gunem untuk lebih sejahtera di banding sebelumnya.

“Belum dibangun saja kita sudah merasakan dampaknya seperti disektor pendidikan yang sudah terbantu dan juga infrastruktur jalan sudah mulai membaik, jadi tidak ada alasan menolak pembangunan pabrik semen itu,” tuturnya saat media ini menghubungi lewat telepon selulernya, Minggu (15/01/17) 

Pendapat senada juga disampaikan tokoh masyarakat dan Ulama kharismatik KH Maimun Zubair asal Rembang, menurutnya Semen Rembang merupakan asset nasional dan dirinya telah meminta Presiden RI Joko Widodo untuk meneruskan rencana pembangunan pabrik tersebut.

“Saya meminta tetap diteruskan karena ini modal Indonesia, dan Indonesia harus menjadi Negara yang mandiri, jangan sampai bergantung asing,”tuturnya dalam satu kesempatan. (bay)

comments powered by Disqus