Tertidur Pulas, Rumah Dibobol Maling

Oleh Administrator
Minggu, 15 Januari 2017 00:37 — tag : maling

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) - Warga Surabaya tampaknya harus lebih berhati-hati dalam menyimpan barang berharganya. Sebab para pelaku aksi kejahatan kini semakin nekat dan tak segan memasuki rumah saat penghuni tertidur lelap. Seperti yang di alami Ari Cristina (34), yang menjadi korban pencurian dengan pemberatan (curat) pada Sabtu (14/1/2017) saat keluarganya tertidur pulas. 
 
Aksi pembobolan rumah yang berada di perumahan elit Ciputra Word Jalan Golf Bali Blok M8/19, Kecamatan Lakarsantri ini, di ketahui pertama kali oleh Diah Anjarwati(18). Selaku pembantu rumah tangga sekitar pukul 05.30 WIB pagi. Saat di perintahkan oleh majikanya mengambil tablet game di kamar utama. Ketika saat memasuki kamar, Diah kaget melihat isi lemari semburat keluar berserakan di lantai. Melihat kejadian tersebut, Dia memanggil rekannya dan melaporkan kepada pemilik rumah. "Pertama kali di ketahui pembantu saya mas, kemudian di laporkan ke mertua saya," jelas Ari Cristina, pada saat dilokasi kejadian. 
 
Begitu mengetahui ada maling, lanjut Cristina, dengan di bantu suaminya ibu dua anak ini langsung mengecek kamar lainnya di lantai dua. Ternyata bukan hanya tabletnya yang hilang, emas senilai Rp 10 Juta pun amblas di gondol maling. "Saya nggak tau pastinya berapa gram, namun total semua kerugian senilai Rp 10 juta," lanjut Cristina.
 
 
Dalam melakukan aksi kejahatannya, pihak keluarga menduga bahwa aksi pembobolan rumah tersebut di lakukan pada saat malam hari. Sebab, pada saat malam semua orang tertidur pulas. Melihat barang-barangnya di gobdol maling, korban pun nelaporkan kejadian ini ke Scurity di lanjutkan ke Polsek Lakarsantri. "Awalnya kami gak lapor, karena ada uang yang hilang kami akhirnya melaporkan kejadian ini," tambah Cristina. 
 
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, AKP Haryoko Widhi membenarkan kejadian tersebut, dengan di bantu tim Inafis Polrestabes Surabaya, kini kasus ini masih dalam penyelidikan.
 
Untuk sementara pelaku diperkirakan masuk kedalam rumah korban dengan cara memanjat pagar belakang rumah korban, dan masuk kedalam kamar utama korban dengan cara mencongkel jendela dan mengambil barang tersebut diatas yang berada didalam lemari kamar utama. "Kami masih melakukan penyelidikan, di perkirakan pelaku ada dua orang," jelas Haryoko Widhi. 
 
"Atas kerugiannya, 1 unit Samsung J7, 2 unit Ipad Merk Samsung, 2 buah gelang emas, 1 buah kamera Pocket Merka Canon dan uang tunai sebesar Rp 20 Juta," jelas Haryoko singkat. (TOM)

comments powered by Disqus