Spooktacular Halloween Night di Hotel Majapahit

Oleh Administrator
Kamis, 27 Oktober 2016 21:02 — tag : halloween

Bagikan

 

SURABAYA (WIN) - Asal muasal perayaan Halloween berasal dari Festival Samhain yang dirayakan orang Kelt zaman kuno sebagai perayaan akhir musim panen dalam kebudayaan Gael. Kata Samhain berasal dari bahasa Irlandia Lama yang berarti “akhir musim panas”, yang menandai berakhirnya musim panen dan awal musim dingin. 

Halloween juga diduga dipengaruhi hari-hari suci umat Kristen dari All Saints Day yang dirayakan setiap 1 November. Ini adalah hari perayaan untuk menghormati orang-orang kudus dan hari untuk berdoa bagi yang baru meninggal. Bangsa Gael percaya bahwa tanggal 31 Oktober pembatas dunia orang mati dengan orang hidup menjadi terbuka. 

Di beberapa tempat di Surabaya, banyak orang merayakan Halloween. Memang tidak sebanyak dan semeriah seperti di negara-negara barat. Beberapa mall dan hotel, merayakan Halloween dengan mengadakan acara seperti pesta kostum, games, dan acara-acara menakutkan lainnya. Hal ini dimungkinkan karena inkulturasi budaya dengan banyaknya pendatang terutama ekspatriat yang tinggal di tanah air. 

Sebagai salah satu hotel bintang lima dengan banyaknya tamu-tamu ekspatriat, Hotel Majapahit menyambut perayaan Halloween dengan berbagai program menarik di The Maj Pub. Kali ini mengangkat tema “Halloween Night”. 

“Selain beberapa staff akan kami dandani dengan kostum dan menggandeng makeup art Syska La Veggie ART” kata Sabrina Tami, Promotion and Communications Executive Hotel. Diharapkan para pengunjung yang hadirpun akan mengenakan kostum Halloween juga. 

Selain semarak dengan pesta kostum, snack buffet yang dihadirkan juga menjadi daya pikat tersendiri karena berhias garnish maupun bentuk sesuai tema Halloween. 

The Maj Pub & Dine akan menyuguhkan meat head and potato salad, Guacamole from a pumpkin, spicy apple and pumpkin soup served with crusty crispy lavosh bread soup, fried cheese eyeballs, carrot arancinni, mini spider pizza, hot dog mummies and caramelized onion sauce, Zombie Pops (Chicken Wing Drumettes), sweet and spicy chicken finger bacon wraps dan menu penutupnya dark chocolate mousse, Halloween fruit tart, decadent Halloween cupcakes. (mwp)

comments powered by Disqus