Wajah Indonesia dalam Goresan Tangan Sasya Tranggono

Oleh Administrator
Sabtu, 22 Oktober 2016 22:17 — tag : wajah

Bagikan

SURABAYA (WIN) - Sedikitnya 38 lukisan dipertotonkan dalam pameran tunggal hasil karya Sasya Tranggono yang bertajuk “From Indonesia With Love”. Dengan menggunakan teknik melukis mulai dari cat air di atas sutra, kertas dan kanvas, hingga cat minyak di atas kanvas, Sasya menuangkan idenya selama lebih dari 25 tahun berkarya.

“Saya merasa bangga dengan negara Indonesia ini yang begitu banyak memiliki potensi budaya tinggi dan coba saya waujudkan dalam karya seni rupa,” kata Sasya Tranggono kepada wartawan di Sumatra 36 Residence, Jumat (21/10/2016).

Kali ini, Sasya menampilkan karya seni lukis dan karya stone art dengan teknik mixed media. Sebelumnya, Sasya terpilih sebagai finalis pada ajang bergengsi seni rupa Indonesia yaitu CP Open Biennale 2003.

CP Open Biennale sendiri merupakan pameran seni rupa internasional yang diinisiasi CP Foundation sebuah yayasan yang mengenalkan seni rupa Asia di forum internasional.

“Saya telah mengalami berbagai periodesiasi karya. Mulai dari periode wayang, bunga dan kupu-kupu. Pemilihan tema ini saya maksudkan untuk apresiasi kekayaan budaya bangsa ini,” ujarnya. (wh)

comments powered by Disqus